Thursday 8 November 2012

Mengobati Biang Keringat Pada Bayi

Nov 22, '08 6:36 AM

Mau berbagi pengalaman.. 2 minggu yang lalu, baby Farrah kena biang keringat yang lumayan parah di dahi, sampe merah2 brintil2 gitu jadinya kulit dahinya ngga rata, kasihan banget...
Tapi saya belum ngerti gimana ngatasinnya, akhirnya pas ke DSA-nya suntik HiB sekalian nanya, ternyata DSA nya dah nyadar dari awal, dia langsung nyaranin pake AC aja, soalnya kayanya Farrah ngga tahan keringet.. atau kalo ngga dipakein salycil-talc aja..

Duh..dalam hati saya, pake AC?? bukannya ngga sayang anak, tapi belum siap deh kalo langsung beli saat itu juga, apalagi masih di rumah kontrakan.. akhirnya saya coba berpikir lebih rasional,toh masih ada cara lain nih pastinya, ngga harus 100% ngelakuin apa kata dokter kan hehe..

Kalo pake salycil-talc, ayahnya kurang setuju krn katanya agak keras deh buat baby..
akhirnya coba2 browsing, banyak juga cara2 yg didapet, mulai dari bedakkin baby pake tepung sagu, minyak zaitun, pake elocon dll..
akhirnya saya jatuh pada pilihan pakein baby Farrah Lactacyd aja deh buat mandinya, jadi cairan itu saya campur aja sama air trus buat cuci dahi nya Farrah, selesai mandi saya olesin tipis2 baby lotion seba-med, ternyata....hasilnya it's work moms!! asiiik sekarang baby Farrah dah sembuh biang keringatnya, udah halus mulus lagi dahinya, tinggal dijaga aja supaya ngga keringetan banget jd rajin2 dibersihin keringetnya..

Berdasarkan pengalaman pertama saya sih, kalo buat baby Farrah itu cocok, sekaligus masukan baru buat saya, supaya punya pertimbangan sendiri jg sebagai ibu kita bisa belajar koq apa yg sbaiknya dilakukan buat baby kita, karena kita yg paling tahu keadaannya kan ^_^
ngga terlepas saran2 dari luar seperti dokter bisa dijadikan bahan pertimbangan..

1 comment:

  1. Bayi sangat menderita jika terkena biang keringat iyu sebabnya mereka sangat rewel

    ReplyDelete