Thursday 8 November 2012

Proses Kelahiran Farrah

Apr 13, '08 7:06 AM

Jumat, 28 Maret 2008 pagi hari berangkat pagi2 ke RS Fatmawati buat kontrol kehamilan, ternyata kata dokter kandunganku, baby di dalam udh tegang2, padahal rencana caesar baru tgl 31 Maret 2008 (sesuai jadwal dokter), akhirnya aku langsung masuk ruang bersalin untuk di kasih obat untuk menunda kontraksi dl sampai cukup bulan (masih kurang dari 38 minggu)..
Semuanya ngga direncanain.. akhirnya hari minggu nya aku dikasih tau kalau untuk tgl 31 Maret-nya (senin) jadwal operasi penuh, akhirnya diundur lg jd tgl 1 April..
Aku pikir mungkin ini yang terbaik untuk aku & baby..

Selasa, 1 April 2008
Pagi-pagi aku udh bangun buat siap2 operasi, dalam hati deg2an banget, tapi berusaha pasrah & doa aja, aku yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk kami..
Akhirnya jam 09.30 aku masuk kamar operasi yang dingin itu (nambah bikin grogi), abis pasang infus, dll aku siap2 di anestesi (lokal) dan langsung dokter2 itu mulai bekerja, tapi... koq rasanya sakit banget ya?? aku ngerasain ada sesuatu yang menyayat perutku, akhirnya aku bilang ke dokternya, setelah dicoba lagi ternyata bener emang aku masih ngerasa kayak ditarik2 kulitku, ngga terasa tiba2 aku ngga sadar (ternyata aku akhirnya di bius total juga deh)..
Perlahan2 aku denger suara sayup2, aku mulai sadar, suster disebelahku bilang kalau bayiku perempuan & sehat, alhamdulillah.. saat itu juga aku nangis, semua perasaan campur aduk, excited, ternyata aku jadi seorang ibu juga & anakku sehat..
Selama 24 jam aku belum bisa liat bayiku, cuma lewat kamera (hasil jepretan ayahnya), karena masih proses pemulihan..
Akhirnya besoknya aku bisa lihat putriku buat pertama kalinya, dan mulai belajar menyusui..
Rasanya percaya ngga percaya akhirnya makhluk mungil ini sudah ada di sampingku..
Alhamdulillah untuk semua anugerah-Nya..
Bayi perempuan kami diberi nama Hadaya Farrah yang artinya anugerah dari Allah yang manis & menyenangkan, dengan berat lahir 3,7kg dan panjang 53cm.. hehe termasuk besar kan? 

No comments:

Post a Comment