Thursday 8 November 2012

ASI

Nov 12, '08 8:49 AM

ASI..
Sampai hari ini pun ternyata masih banyak ibu2 muda yang masih belum 'ngeh' kehebatan & sehatnya ASI.. sedih deh, waktu liat bayi2 yang harus nge-dot susu selain ASI, dgn keadaan sang ibu bisa & mampu memberikan ASI kepada bayinya.. entah dgn alasan kepraktisan, harus kerja, dll..

Sebelumnya, saya menulis ini karena teringat beberapa teman saya, ibu muda juga yang baru melahirkan, sudah mencampur ASI dgn sufor, alasannya "ASI-nya ngga cukup".. disini saya sama sekali ngga menghakimi siapapun, tapi saya juga bingung apa iya, ASI itu bisa ngga cukup?
Sedangkan yang saya selama ini tahu, kalau ASI itu sudah diproduksi 'dari sononya' dgn banyaknya sesuai kebutuhan bayi saat itu..
Apa iya, dgn rewelnya bayi sudah dipastikan kalau si bayi itu lapar/haus?

Karena masih minimnya pengetahuan saya seputar ASI, saya cuma bisa senyum aja waktu mendengar penjelasan teman saya tersebut, mau memberi opini tapi belum bisa mempertahankan alasan yang kuat..
Alhamdulillah, selama ini saya masih mampu & kuat memberikan ASI buat putri kecil saya, saya pikir inilah yang terbaik yang bisa saya berikan saat ini..
Semoga 'perjuangan ASI' saya bisa terus sampai usia baby Farrah 2 tahun, atau bahkan lebih..

Saya cuma berpikir semoga makin banyak ibu yang menyadari lebih dini tentang kebaikan ASI ketimbang susu lain, selama ibu tersebut mampu menyusui..
ASI is the best for our baby 

No comments:

Post a Comment