Thursday 8 November 2012

Farrah Meniru Bunda

Apr 3, '09 1:42 PM

Beberapa hal akhir2 ini, tepatnya setelah Farrah menginjak usia 1 tahun, adaaa aja yang bikin Bunda kaget..
Contohnya:

1. Pas di hari ultahnya itu, malam2 tiba2 nangis2 gak jelas, sampai teriak kejer, Bunda suruh mik ASI ngga mau, di nina boboin juga ngga mau, di gendong Ayah agak reda sambil diajak nonton tivi, tapi ngga bertahan lama, pas mau dibawa ke kamar dia nangis lagi, dikasih minyak telon diurut2 perutnya takut sakit atau masuk angin ngga ngaruh juga, akhirnya lama2 Ayah & Bunda hopeless, kita cuma 'pasrah' liatin Farrah yang terus nangis sambil guling2 di kasur, hal itu pasang surut sampai akhirnya jam setengah 1 malam (eh udah pagi ya..) Farrah baru agak diem, dia mau tidur deket Bunda & mik ASI sampe bobo, waduuhh ternyata besok malamnya terulang lagi, tapi masih mending, cuma sampai jam 11 malam aja, dan hari ini alhamdulillah ngga lagi, udh back to normal, jam 9 langsung ke kamar, bobo-an sama Bunda sampe tidur..
(sampai sekarang juga Bunda belum tau kemarin2 kenapa ya Farrah begitu??)

2. Nah yang ini, kejadian hari ini, siang2 biasanya Farrah 'melanglang buana' di sekitar rumah, di dalam.. pas mau narik kabel speaker deket tivi, Bunda langsung wanti2 seperti biasa, kalo ada yang ngga berkenan & bener2 bahaya, Bunda bakal warning dia, dengan bilang "Farrah yang itu ngga boleh" dgn tegas & disertai tanda jari telunjuk digoyang (no..no..no..) gitu he2, eh taunya pas tadi siang Bunda melakukan itu, Farrah langsung noleh ke Bunda daann..dia menunjukkan jari telunjuknya juga.. (no..no..no..)! tapi sambil liatin Bunda aja, kan Farrah blom bisa ngomong jelas, wallaaahh... ternyata putri kecilku udah pintar meniru & bales Bunda nya ya... pas kejadian itu Bunda langsung cerita sama Ayah, perasaan bercampur geli, lucu, kaget campur aduk deh, tapi Bunda jadi sadar, sebentar lagi dia semakin pintar, bisa menilai, bisa meniru & bisa ngelawan hehe.. 
Semoga Bunda bisa jadi Bunda yang terus lebih baik, bisa memberi contoh yang baik & ngga sampai kebablasan marah atau bentak kalau suatu saat Farrah 'bandel'..
Cuma itu yang Bunda takutkan, kalau Farrah meniru hal2 yang kurang baik yang tidak sengaja dia tangkap entah dari orang tuanya atau diluar itu.. hiks..

Akhirnya welcome to the jungle yah,Bun.. hehe.. Farrah udh bukan bayi lagi, Bunda.. (mungkin itu yang mau dia bilang kalau udah bisa lancar ngomong) 

No comments:

Post a Comment